Friday 9 December 2011

Cewek Manis Menggoda

Cewek Manis Menggoda


place CoZy

Posted: 09 Dec 2011 09:35 AM PST

place CoZy


Apakah VGMC = HYIP = Ponzi Scheme = SCAM ? (Plus analisis)

Posted: 08 Dec 2011 08:57 PM PST

1. Apa itu VGMC:

Virgin Gold Mining Corporation, sebuah perusahaan yang bergerak di usaha tambang emas, fokus pada joint venture tambang dan pengolahan emas.


Website: VGMC.com
Company profile: http://tiny*url.com/vgmcebook
or http://dl.dropbox.com/u/34561419/VGM...0vgmcebook.pdf (dalam bentuk pdf)

2. Apa itu HYIP:

HYIP, singkatan dari High Yield Investment Program. Yaitu suatu program investasi dengan bunga relatif sangat besar, biasanya berkisar 30%perbulan hingga 100%per minggu.

Karena bunganya tinggi, maka resiko juga tinggi, bahkan semua HYIP pasti SCAM, hanya menuggu waktu saja sampai program tersebut collapse.

Info lebih lengkap tentang HYIP: sumberduit Untuk monitoring/ situs pemantau HYIP yang cukup terpercaya adalah goldpoll.com

3. Perbandingan VGMC dengan HYIP:

Pada poin ini saya akan membandingkan VGMC dengan 2 HYIP teratas dari goldpoll yaitu safedepositary.com (SD) dan reprofinance.com (RF) serta ECMC (eastcapemc.com atau yg terbaru ecmc-corp.com) yang mirip VGMC.

Spoiler for link HYIP dan ECMC serta logonya:



VGMC



SD



RF



ECMC



link ada pada logo




Ada beberapa analisis/ teknik sederhana untuk melihat apakah suatu HYIP dapat bertahan lama/ tidak, beberapa diantaranya:



A. Melihat listing domain dan pemiliknya di whois.net, serta kapan domain/ address tersebut dibuat dan sampai kapan kontraknya habis.



VGMC: link

Spoiler for gambar screenshoot edited:








SD: link

Spoiler for gambar screenshoot edited:







RF: link

Spoiler for gambar screenshoot edited:







ECMC: link

Spoiler for gambar screenshoot edited:





dan





Dari poin ini dapat dilihat vgmc, sesuai dengan claimnya yang menyatakan berdiri pada tahun 1999 bisa dikatakan benar, karena webnya sendiri sudah ada sejak 2001, bahkan expire hingga 2019.

sedangkan 2 HYIP lainnya baru buka pada 2009 dan 2010, dan berakhir pada 2015 dan 2016, bahkan pada RF contact hanya berupa @yahoo.com yang gratisan, bukan email perusahaan, walaupun pada VGMC dan SD tidak disertakan kontak jelas.


(VGMC di protect lagi oleh domainsbyproxy.com)

ECMC? untuk yang Eastcorpmc.com hingga 2015, yang ecmc-corp.com malah hanya hingga 2012, dan keduanya sejak 2011.


B. Melihat traffic dari alexa.com

Untuk indikator yang satu ini sebetulnya saya juga kurang mengerti, tapi kebanyaka HYIP akan collapse jika terjadi peningkatan/ penurunan pengunjung site secara signifikan yang statistiknya dapat dilihat di alexa.com



Pada 3 bulan terakhir ketiganya stabil dan dikunjungi oleh orang dari bermacam-macam negara.

Pada ECMC dikatakan bahwa perusahaan berbasis di UK, nyatanya di alexa yang mengakses web tersebut hanya orang-orang dari Indonesia dan Malaysia saja. Apakah mungkin perusahaan yang berbasis di UK tidak pernah di akses orang UK itu sendiri?


Spoiler for dari alexa.com:






Terdapat pengecualian pada VGMC dan RF.

Spoiler for dari alexa.com:







Pada gambar terlihat tidak adanya/ turun drastisnya pengunjung website pada hampir seluruh kuartal ketiga. Jika VGMC merupakan HYIP hampir dapat dipastikan pada saat itu juga VGMC bisa collapse, namun kenyataannya tidak, VGMC tetap ada hingga sekarang.

Spoiler for dari alexa.com:







Pada RF terjadi lonjakan yang cukup signifikan lalu turun, dan berangsur2 naik kembali. Walaupun tidak dapat dijadikan patokan pasti, namun hampir setiap kasus HYIP akan collapse jika trafficnya tidak stabil.


C. Model Payment dan Top up/ isi credit balance pada akun.

Kebanyakan HYIP hanya bisa menggunakan e-currency yang itu harus kita beli lagi pada money changer khusus yang kursnya berbeda dari kurs biasa, seperti melalui liberty reserve, paypai, alertpay dan sebagainya.

Dengan model ini uang yang masuk ke perusahaan lebih sulit dilacak asal usulnya, karena menggunakan e-currency.

Berbeda dengan wire transfer, rekening tujuan terlihat jelas, baik nama bank, lokasi, nama pemilik rekening, dan tentunya nomer rekeningnya. Jadi, jika nama pemilik adalah pribadi ataupun berbeda dari nama perusahaan kita patut mencurigainya.

Spoiler for alamat tujuan wire transfer VGMC:







Sayangnya, hanya VGMC dan SD yang memberikan opsi wire transfer (ECMC saya tidak tahu, tapi sepertinya bisa dilakukan juga), bahkan VGMC menyetakan local agent untuk transaksi top up agar charge lebih murah.


D. Alamat jelas kantor pusatnya

Dari keempat perusahaan tersebut, hanya RF yang tidak menyertakan alamat kantor, ketiga lainnya menyertakan alamat, bahkan hingga nomer telepon dan foto gedungnya, walaupun hanya VGMC yang memperlihatkan pintu depan kantor serta papan nama CEOnya. (ada di ebooknya)

Spoiler for gambar-gambar:


VGMC:


Spoiler for VGMC:


Gedung:



Kantor:





SD:






ECMC:





E. Akte Pendirian Perusahaan
Sebenarnya untuk hal yang satu ini, setahu saya (bekas pemain HYIP, pemantau sejak 2008) belum pernah ada satupun HYIP yang memiliki akte pendirian.

Bahkan dari keempatnya tidak ada satupun yang menyertakan akte pendirian di faqsnya (CMIIW jika ada yg luput)

Tapi ada yang berhasil menemukan akte pendirian VGMC, link

Spoiler for Akte:







Walaupun jika dibandingkan dengan perusahaan lain masih kurang jelas.


F. Temu langsung dengan Perwakilan Perusahaan

Tidak ada satupun HYIP yang pernah melakukan temu langsung dengan para subscriber/ anggotanya yang ikut program Hal ini hanya dilakukan oleh VGMC dan ECMC, walaupun dengan kaliber yang berbeda.

VGMC dilakukan di Jakarta, di hotel Ritz Carlton, dan Bandung di hotel HILTON dengan guest star ruth sahanaya dan Harvey Malaiholo. Ditambah dengan apresiasi berupa 10g emas bagi yang telah inves 10000 saham. Tidak dipungut biaya.

Link foto-foto gala dinner saat di Bandung: link (dalam .zip) Sedangkan ECMC hanya sekali dan di Solo.


G. Lama waktu website berjalan

VGMC: 633 hari (kurang lebih, sejak Januari 2010)

SD: 411 hari

RF: 480 hari

ECMC: unknown, tidak dicantumkan di websitenya kapan mulai online

Rata-rata HYIP akan berguguran pada tahun pertama, jika dapat mencapai 2 tahun itu sudah sangat baik, HYIP dengan masa hidup terlama adalah forexinvestshare.biz selama 3 tahun.

H. Keamanan dari websitenya itu sendiri serta likuiditas pencairan bunga investasi
Kali ini yang dibahas adalah keamanan websitenya itu sendiri.
Dari keempat kontestan, hanya VGMC yang tidak pernah mengalami gangguan pada websitenya, karena beberapa pihak (bukan dari pihak perusahaan) mengklaim bahwa website ini hackproof.
Sedangkan ketiga lainnya pernah mengalami gangguan.
ECMC pernah down terkena D-DoS attack, bahkan sampai harus tambah domain (awalnya hanya eastcostmc.com).
Untuk SD juga pernah mengalami masalah disekitar bulan Maret.
Bahkan RF ada kendala untuk withdraw/ pencairannya akhir2 ini. (gejala-gejala mulai SCAM)

Inti dari poin 3 adalah bahwa VGMC bisa dikatakan tidak masuk HYIP, karena selain bunganya yang lebih rendah juga karena adanya akte pendirian, alamat kantor yang benar-benar ada, serta adanya temu langsung dengan perwakilan perusahaan.
Tapi yang lebih penting adalah pengisian kredit yang tidak melalui e-currency yang sulit dilacak peredaran uangnya, tapi melalui wire transfer dan local agent yang dapat dilacak asal usul serta arus uangnya.



4. VGMC Scam?

Terlepas dari tidak samanya VGMC dengan HYIP, apakah VGMC merupakan SCAM? Untuk yang satu ini dapat dibahas lebih mendalam.

A. Sebenarnya apa itu Scam? Apakah sama dengan Ponzi scheme? Apa pula itu ponzi scheme?

Tentang SCAM: disini
Tentang Ponzy scheme: wiki
bahasa indonesia

Menurut definisinya, Ponzi scheme termasuk salah satu scam yang paling populer, salah satu turunan/ modifikasi ponzi scheme adalah piramida sistem, atau bisa juga disebut money game.

Contoh beberapa ponzi scheme yang terkenal:

Bernard Madoff, salah satu orang ternama di Wall Street, melakukan ponzi scheme dengan nilai lebih dari US$ 65 miliar (USD 65 Billion). Scam ini berlangsung mulai dari 1970 hingga 2008.
Donna Branca dengan "The people's bank"nya bertahan selama 14 tahun sebelum collapse, mulai dari tahun 1970 juga.
Bahkan, pemerintah Amerikapun, dengan Social Security-nya (tunjangan pensiunan yang dibayar oleh wajib pajak) merupakan ponzi scheme, dimana diakui sendiri oleh social security bahwa jika tidak ada perubahan dalam sistem, maka pada tahun 2040 akan diperkirakan tidak mampu bayar/ collapse.
Sumber: http://www.neatorama.com/2008/12/22/...es-in-history/

Mungkin Kaskuser sekalian perlu menonton film Capitalism, A Love Story by Michael Moore dan inside job by Charles Ferguson, agar mendapat pemahaman lebih mendalam tentang scam yang dilakukan orang-orang Wall Street dan kapitalisme.
Atau malah sudah?



Kembali ke VGMC, untuk menentukan hal yang satu ini (VGMC=scam/ Ponzi Scheme) memang sangatlah sulit.
Mungkin benar, VGMC telah masuk watch list di Singapur dan Ban/ Scam list di Malaysia (link here and here), tapi nyatanya, menurut alexa.com, justru pengunjung dari Malaysia berada pada peringkat ketiga, yaitu 12.2%, dibawah cina (14%) dan amerika (13%).
Sedangkan indonesia sendiri hanya sekitar 10%.

B. Dividen bulanan
Hal lainnya yang dapat dijadikan indikator SCAM atau tidak (sementara belum bisa melihat laporan keuangan perusahaan) adalah dengan membandingkan bunga yang diberikan oleh VGMC dengan usaha sejenis. Apakah wajar?

Pengakuan dari pihak perusahaan, dalam sebulan mereka dapat memiliki keuntungan sebesar 1000%, angka yang fantastis bukan?
Jadi apalah 15% dari modal kita perbulan dibandingkan dengan 1000% keuntungan perusahaan?
Well, tapi itu menurut pengakuan perusahaan, yang sekarang kita asumsikan belum dapat dipercaya 100%.


Mari kita tinjau bisnis emas lainnya:

1. Seorang kenalan ayah saya, beliau mantan polisi pernah menawarkan usaha tambang emas di Sintang, Kalimantan Barat. Usaha tambangnya ini masih terbilang baru, tapi dengan modal 1M, dia berani mengembalikan modal dalam jangka waktu 4-5 bulan, berarti sekitar 20-25% per bulannya.
Padahal tambang serta pengolahannya baru, kalo VGMC?

2. Lanjut lagi, ternyata, jika kita memberikan modal pada para PETI (penambang rakyat, yang masih menggunakan merkuri) modal kita akan balik hanya dalam waktu 3 bulan. Itu berarti 33% per bulannya.

3. Contoh lainnya adalah tailing/ pengolahan emas, juga BEP dalam waktu 3 bulan (sumber: Yimi Diantoro, Emas Investasi dan Pengolahannya, GPU, 2010 hal. 115-118)

4. Bahkan Freeport, pada tahun 2006 dapat menghasilkan 4,5 milyar lebih USD, padahal modal awal buka tambang hanya 3 milyar USD hanya dari 1 tambang, yaitu tambang Grasberg. (sumber sama dengan diatas, hal. 56)



Kesimpulannya, tidak ada safe haven dalam dunia investasi, terutama dalam sektor non-riil, yaitu instrumen keuangan. Bahkan dana pensiunpun ternyata merupakan Ponzi Scheme. Kita hanya dapat meminimalisir resiko dengan melakukan analisa terhadap investasi yang ingin kita ikuti.

Dari jabaran saya diatas, dapat dilihat bahwa VGMC bukanlah HYIP, walaupun masih belum bisa dipastikan SCAM atau tidak. (yang mengklaim scam, negasinya hingga saat ini VGMC masih membayar dan tidak pernah telat, walaupun sudah masuk ke scam alert di malaysia & singapur dan dinyatakan scam sejak mei 2010 oleh berita semasa) (yang mengklaim tidak scam, well, semua dokumen yang telah diberikan diatas, akte dll masih kurang kuat untuk mendukung ke unSCAM-an VGMC, hal pasti yang dapat dilakukan adalah dengan audit perusahaan)

Jadi, pilihan ada di tangan Anda, apakah Anda/ kaskuser sekalian akan ikut dalam fast track investment yang satu ini ato tidak.  Namun ingat! Kesempatannya terbatas, karena VGMC hanya akan memberikan dividen besar seperti sekarang dalam jangka waktu tertentu, paling lama hanya hingga 2015.  Setelah IPO nasibnya akan sama seperti saham lainnya, dividen kecil dengan kenaikan harga cukup tinggi.


Sumber : Kaskus

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Ratih Riesafitri

Posted: 09 Dec 2011 01:59 AM PST

Ratih Riesafitri


[informasi] FOTO CIUMAN JUPE WULAN GURITNO PANAS Julia Perez Ciuman Bibir Mesra

Posted: 09 Dec 2011 12:50 AM PST

www.rriesafitri.com Foto Ciuman Jupe Wulan Guritno Panas Julia Perez Ciuman Bibir Mesra. Lagi-lagi beredar foto nakal mirip artis di internet. Kali ini korbannya artis Julia Perez dan Wulan Guritno. Lihat Kisah Asmara Angelina Sondakh Penyidik KPK Cinta Lokasi Angelina Pacar Penyelidik KPK dan Tips Diet Langsing Cepat Kurus Diet 2 Kali Seminggu Lebih Efektif. Foto [...]


Kata Bijak Yang Aneh Dari Para Pemimpin

Posted: 09 Dec 2011 12:44 AM PST

1. Ir. Soekarno – Presiden Pertama RI Dalam sebuah revolusi, bapak makan anak itu adalah hal yang lumrah. 2. Soeharto – Presiden Kedua RI  Siapa saja yang mencoba melawan, akan saya gebuki. 3. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) – Negarawan, Ulama, Presiden ke-4 RI  Tergantung pemerintah. Kalau pemerintah campur tangan terus dalam segala hal yang terjadi, [...]


[informasi] KISAH ASMARA ANGELINA SONDAKH PENYIDIK KPK Cinta Lokasi Angelina dan Penyelidik KPK

Posted: 08 Dec 2011 11:43 PM PST

www.rriesafitri.com Kisah Asmara Angelina Sondakh Penyidik KPK Cinta Lokasi Angelina dan Penyelidik KPK. Politikus Partai Demokrat (PD) Angelina Sondakh terlibat asmara dengan penyidik KPK. Diam-diam dia menjalin kisah cinta dengan seorang penyidik. Cinta bersemi di antara keduanya karena kerap berkomunikasi. Lihat Tips Diet Langsing Cepat Kurus Diet 2 Kali Seminggu Lebih Efektif dan Mobil Murah [...]


10 TINDAKAN UNTUK MENJADI GENTLEMEN

Posted: 08 Dec 2011 11:26 PM PST

Jika Anda seorang gentlemen, maka Anda tentunya akanbekerja keras demi membuat pasangan Anda merasa terlindungi dan aman di sisi Anda. Dari berbagai cara yangada, ternyata ada 10 tanda yang paling menunjukkan bahwaAnda adalah seorang gentlemen sempurna. No.10 – Berjalanlah di Sisi Luar Kaki Lima Memang kelihatan remeh, tapi dengan berada di sisi luar,dan dia berada [...]


Masa Depan dalam Prediksi Sains Modern

Posted: 08 Dec 2011 10:08 PM PST

Inilah wajah dunia kita menurut versi Virtual Time Machine ver 4.0 yang diluncurkan beberapa minggu silam.. Dunia Kita dalam Prediksi Sains Modern 2010 Bangunan pertama dibuat di Bulan 2011 Penduduk dunia mencapai 7 miliar. Tranplantasi organ semakin populer 2012 Setelah menempuh perjalanan 6 bulan, manusia akhirnya sampai ke Mars, planet dambaan. 2015 Integrasi komputer-biologi mencapai [...]


No comments:

Post a Comment